Resmi, Daftar Calon Dosen Program Studi Baru STKIP Muhammadiyah Enrekang



Resmi, Daftar Calon Dosen Program Studi Baru STKIP Muhammadiyah Enrekang

Ummaspul.ac.id, Enrekang STKIP Muhammadiyah Enrekang saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk berubah bentuk dari sekolah tinggi menjadi universitas. Setelah launching pengusulan program studi baru pada tanggal 20 Januari 2019 lalu, langkah kedua yang dilakukan oleh Tim Percepatan Menuju Universitas adalah merekrut calon dosen.

Ada 6 program studi baru yang akan membutuhkan calon dosen, yaitu Sains Pangan, Agroteknologi, Perpustakaan dan Sains Informasi, Gizi, Bio Kewirausahaan dan Teknik Sipil. Semua program studi yang diusulkan jenjang sarjana (S1).

Berdasarkan hasil verifikasi diketahui bahwa animo masyarakat untuk mengabdi sebagai dosen pada STKIP Muhammadiyah Enrekang cukup tinggi, sebagaimana disampaikan oleh Baharuddin, S.Pd.,M.Pd. sebagai Koordinator Tim Percepatan Menuju Universitas, Senin, 11 Maret 2019.

“Alhamdulillah, animo masyarakat untuk mengabdi di STKIP Muhammadiyah Enrekang cukup tinggi, hal ini tergambar dari cukup banyaknya calon dosen yang memasukkan lamaran kerja”, ungkapnya.

Setelah pendaftaran calon dosen resmi dibuka tanggal 20 Januari 2019 dan berakhir pada tanggal 25 Februari 2019 lalu, ada sejumlah 125 calon dosen yang lamarannya kami terima. Dan setelah diverifikasi hanya mengambil 43 orang saja, tambahnya.

Menurut Baharuddin, ada beberapa pertimbangan dan kriteria khusus dalam menentukan calon dosen baru STKIP Muhammadiyah Enrekang antara lain; linearitas keilmuan, domisili, usia, dan belum memiliki homebase atau NIDN.

Terkait banyaknya calon dosen yang belum diakomodir, Baharuddin menjelaskan bahwa ada beberapa alasan kenapa lamaran calon dosen belum diakomodir, misalnya calon dosen sudah memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) di kampus lain, basic keilmuan para pelamar yang tidak sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan, serta ada juga yang berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), bahkan ada yang usianya sudah terlalu senja.

Sementara itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang, Drs. Yunus Busa, M.Si. saat dikonfirmasi terkait calon dosen yang resmi diterima STKIP Muhammadiyah Enrekang menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi masyarakat dalam proses perekrutan ini.

Atas nama STKIP Muhammadiyah Enrekang menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam proses perekrutan calon dosen untuk program studi baru yang akan kami usulkan ini, tuturnya.

Kepada yang belum diakomodir kiranya tidak berkecil hati, Insya Allah di masa yang akan datang mungkin bisa bergabung. Apalagi kalau kampus ini sudah resmi jadi universitas, tentu kita akan membuka lagi program studi lain sebagai upaya menguatkan dan perwujudan pengembangan institusi, tutupnya.

Calon dosen yang dinyatakan diterima akan bertugas secara penuh setelah program studi yang diusulkan ini telah disetujui dan resmi dibuka oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Artinya para calon dosen menunggu untuk beberapa waktu sembari menunggu legalitas program studi baru yang sedang diusulkan. Berikut calon dosen baru STKIP Muhammadiyah Enrekang.

SK Calon Dosen STKIP Muhammadiyah Enrekang


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *