Ramah Tamah DAD PIKOM IMM “Faruq Altruis”



Ramah Tamah DAD PIKOM IMM “Faruq Altruis”

Darul Arqam Dasar (DAD) Angkatan XXXIV Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah “Faruq Altruis” kini sudah dipenghujung acara. Sebagai bentuk penguatan hubungan silaturrahim dan emosional diantara peserta, panitia dan Tim Instruktur, maka kegiatan ini ditutup dengan acara Ramah Tamah. Kegiatan yang terlihat sederhana namun mengandung makna yang dalam bagi para peserta, panitia maupun tim instruktur.

Ramah Tamah yang diadakan di Kampus II (Jln. Buttu Cui, Kota Enrekang) dihadiri oleh para Ayahanda, Kakanda, dan beberapa tamu undangan. Diantara Ayahanda yang hadir adalah Drs. Yunus Busa, M.Si. yang merupakan Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat Pimpinan Daerah Muhammadiyah Enrekang sekaligus dipercayakan untuk menyampaikan amanah kepada para peserta. Dalam amanahnya Ayahanda Drs. Yunus Busa, M.Si. mengajak kepada seluruh peserta dan undangan yang hadir untuk senantiasa mensyiarkan Muhammadiyah dan Amal Usaha Muhammadiyah terkhusus STKIP Muhammadiyah Enrekang kepada masyarakat.

“Saya mengajak kepada peserta maupun tamu undangan yang hadir untuk senantiasa mensosialisasikan STKIP Muhammadiyah Enrekang di lingkungan masyarakat masing-masing dengan mengajak keluarga, sahabat, handai taulan untuk kuliah di STKIP Muhammadiyah Enrekang karena semakin banyak mahasiswa yang kita bina, maka pasti akan semakin banyak kader-kader IMM yang mengikuti kegiatan DAD seperti ini” ujar Yunus Busa yang sekaligus ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang dalam amanah singkatya.

“Terkhusus kepada peserta bahwa dalam kegiatan ini pasti sudah mendapatkan ilmu yang banyak, maka dari itu mari kita besarkan kampus kita sehingga yang awalnya Sekolah Tinggi bisa menjadi Universitas dan Insya Allah kita targetkan terealisasi tahun 2025” tambahnya.

Turut hadir dalam acara Ramah Tamah, Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Enrekang, M. Yunus Sudirman, S.Pd. yang juga merupakan anggota Tim Instruktur berpesan bahwa “kita mendukung penuh pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah karena itu merupakan basis terbesar kita untuk melahirkan generasi muhammadiyah kedepan”.

Semoga kader-kader yang lahir dari forum Darul Arqam Dasar ini bisa menjadi kader militan yang siap berdakwah dan memberikan pencerahan bagi ummat. Tidak kalah pentingnya adalah semoga bisa menjadi anak  panah untuk menyampaikan visi Muhammadiyah di tengah-tengah masyarakat.*


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *