Memaksimalkan Fungsi, Cyber Team STKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Rapat Pengurus



Memaksimalkan Fungsi, Cyber Team STKIP Muhammadiyah Enrekang Gelar Rapat Pengurus

Ummaspul.ac.id, Enrekang — Pasca pembentukan bulan Januari lalu, Cyber Team STKIP Muhammadiyah Enrekang bergerak cepat dalam menyusun program dan target capaiannya.

Untuk tujuan itu, para pengurus menggelar Rapat Internal pada hari Kamis, 04 April 2019 di Aula Kampus I, Jl. Jenderal Sudirman No. 17 Enrekang dengan agenda optimalisasi fungsi Cyber Team.

Drs. Yunus Busa, M.Si. selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang yang turut hadir dalam rapat tersebut menyampaikan beberapa hal terkait urgensi keberadaan cyber team dalam lembaga internal STKIP Muhammadiyah Enrekang.

“Keberadaan cyber team dalam lingkup STKIP Muhammadiyah Enrekang memang cukup vital, itu dikarenakan hampir semua aspek yang terkait dengan keberadaan perguruan tinggi sudah berbasis digital”, ungkapnya.

Sebagai contoh, lanjut Yunus, penyimpanan data perguruan tinggi saat ini hampir semua sudah berbasis online. Begitu juga dengan eksistensi perguruan tinggi banyak ditopang oleh informasi-informasi yang bersumber dari dunia maya, misalnya website, media sosial atau sejenisnya.

Bahkan promosi penerimaan mahasiswa baru kini lebih banyak berbasis cyber melalui media sosial ketimbang menggunakan cara konvensional, tambahnya.

Senada dengan itu, Koordinator Cyber Team STKIP Muhammadiyah Enrekang, Baharuddin, S.Pd.,M.Pd. mengatakan akan mencoba untuk memaksimalkan fungsi cyber sebagai upaya menguatkan eksistensi institusi STKIP Muhammadiyah Enrekang di dunia maya.

“Alhamdulillah, beberapa tahun ini kita sudah punya perangkat yang dapat mendukung eksistensi STKIP Muhammadiyah Enrekang di dunia maya, misalnya kita sudah punya website sendiri, demikian pula dengan media sosial (facebook, intagram, maupun twitter), tinggal dimaksimalkan fungsinya saja” tukasnya.

Khusus untuk website, menurut Baharuddin sudah cukup aktif dalam menulis berita seputar kegiatan STKIP Muhammadiyah Enrekang. Bahkan informasinya cukup up to date.

Baharuddin menjelaskan, untuk memaksimalkan fungsi cyber pihaknya juga menjalin kerjasama dengan beberapa rekan wartawan yang ada di Enrekang termasuk juga dengan UKM Jurnalistik yang dikelola oleh mahasiswa.

UKM Jurnalistik memiliki Mahalistik Channel di yang mereka kelola melalui youtube.com. Melalui channel tersebut, para pengurus UKM Jurnalistik senantiasa memproduksi informasi terkait kegiatan STKIP Muhammadiyah Enrekang, jadi itu sangat membantu dalam mensosialisasikan institusi STKIP Muhammadiyah Enrekang ke khalayak, tutup Baharuddin.

Cyber Team dalam waktu dekat akan menambah perlengkapan dan peralatannya berupa kamera dan komputer untuk memudahkan para anggota tim dalam melaksanakan tugasnya. (ryd)*


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *