Lima Hari Pasca Dilantik, UKM Jurnalistik Langsung Tancap Gas



Lima Hari Pasca Dilantik, UKM Jurnalistik Langsung Tancap Gas

Ummaspul.ac.id, Enrekang —  Lima hari pasca dilantik, UKM Jurnalistik langsung tancap gas dengan mengikuti kegiatan Pekan Literasi 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) Kabupaten Enrekang, 18 s/d 22 Maret 2019.

Kegiatan dengan tema Literasi untuk Kesejahteraan menghadirkan berbagai jenis kegiatan, misalnya lomba mewarnai, lomba pidato literasi, hingga workshop jurnalisme. Peserta kegiatannya berasal dari murid taman kanak-kanak hingga mahasiswa.

Selika Putri pengurus UKM Jurnalistik STKIP Muhammadiyah Enrekang salah satu peserta Pekan Literasi berkesempatan untuk belajar langsung tentang dunia jurnalisme kepada Roedy Hartono, seorang citizen jurnalisme net.tv sekaligus peraih penghargaan Net CJ of the 2018 yang sengaja diundang khusus Perpusda Kabupaten Enrekang sebagai narasumber.

Pada kegiatan journalism workshop, peserta dibimbing langsung bagaimana memproduksi berita, mulai dari penetapan tema, proses pra produksi (editing) hingga pasca produksi sebelum berita siap untuk dipublikasikan.

Menurut Selika, kegiatan journalism workshop ini manfaatnya sangat banyak, utamanya kepada mahasiswa yang ada di daerah.

“Sesungguhnya banyak potensi lokal-daerah yang layak untuk diekspos ke khalayak jika kita mengerti tata cara mengolahnya untuk menjadi bahan pemberitaan”, ucapnya.

Dengan mengikuti journalism workshop, Selika mengaku telah mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan berkesempatan untuk mengasah kemampuan dan bakat jurnalismenya.

Sementara itu Musdin Muzakkir yang merupakan Pembina UKM Jurnalistik berharap agar ke depan, akan lahir lahir jurnalis baru dari STKIP Muhammadiyah Enrekang yang akan menyiarkan dan membumikan STKIP Muhammadiyah Enrekang ke khalayak. Tentunya selain mengangkat potensi lokal daerah Massenrempulu. (ryd)*

Kontributor : Musdin Muzakkir


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *