Ketua Tim Tanggap Bencana, Arif Efendi Pimpin Langsung Penanganan Logistik untuk Korban Banjir



Ketua Tim Tanggap Bencana, Arif Efendi Pimpin Langsung Penanganan Logistik untuk Korban Banjir

Ummaspul.ac.id, Enrekang – Banjir yang menerjang Kota Enrekang dan sekitarnya membuat ratusan warga terpaksa mengungsi. Setidaknya ada dua titik pengungsian yaitu, Kampung Jawa dan Perumahan Kukku.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok para korban, Tim Tanggap Bencana STKIP Muhammadiyah Enrekang bergerak membantu menyiapkan logistik dengan menggabungkan diri bersama Tagana Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Enrekang, Rabu pagi, 01 Mei 2019 di Dapur Umum Gabungan Dinas (Gadis).

Arif Efendi AS, S.Pd.,M.Pd. selaku Ketua Tim Tanggap Bencana STKIP Muhammadiyah Enrekang yang memimpin langsung timnya mengatakan keterlibatan timnya dalam penanganan bencana merupakan perwujudan akan kepedulian terhadap para korban.

“Kami mengutus sekitar 10 anggota timnya yang bergabung bersama Tagana dalam menyiapkan kebutuhan pokok warga. Pagi ini, bersama dengan personil dari Tagana menyiapkan ratusan nasi bungkus untuk kemudian didistribusikan ke lokasi pengungsian”, ungkapnya.

Dari pantauan ummaspul.ac.id turut tergabung dalam tim antara lain, Baharuddin, S.Pd.,M.Pd. anggota MDMC Kabupaten Enrekang sekaligus dosen STKIP Muhammadiyah Enrekang, Ketua Umum demisioner Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Enrekang, Napsur Parman, serta beberapa mahasiswa dari 5 program studi.

Setelah membantu warga di pusat Kota Enrekang, Tim Tanggap Bencana STKIP Muhammadiyah Enrekang dalam dua hari mendatang akan bergerak kembali mengadakan penggalangan dana sekaligus mendistribusikan langsung ke lokasi pengungsian para korban longsor di Desa Kadingeh Kecamatan Baraka. (ryd)*


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *