Kafilah STKIP Muhammadiyah Enrekang Ikut Ramaikan Pembukaan STQH Di Tator



Kafilah STKIP Muhammadiyah Enrekang Ikut Ramaikan Pembukaan STQH Di Tator

Ummaspul.ac.id, Enrekang — Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 kembali di gelar, kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Tanah Toraja.

Setidaknya ada 300 orang peserta yang akan berkompetisi dalam lomba STQH ke-XXXI yang berlangsung selama 5 hari, 23 – 27 April 2019.

Acara pembukaan sendiri berlangsung meriah ini Bundaran Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja, Selasa malam (23/4/2019) yang dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Provinsi Sulawesi Selatan serta ribuah partisipan se Sulawesi Selatan.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Dirjen Bimas Islam Kemenag RI, H. Muhammadiyah Amin, Kakanwil Kemenag Sulsel, H. Anwar Abubakar, dan segenap Bupati/Walikota di wilayah Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Sulsel.

Rangkaian pembukaan STQH diawali dengan devile kafilah kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Selatan dan pembacaan visi dan motto Kabupaten Tanah Toraja, kemudian dilanjutkan dengan atraksi seni budaya dan tarian tradisional Toraja, parade keummatan yang diikuti oleh para pendeta dan imam masjid, dan ditutup dengan tari kolosal oleh ratusan petani serta nyajian Mars Beragama.

Salah satu momen yang banyak menyita perhatian peserta adalah pawai ta`aruf yang ditampilkan oleh para kontingen se Kabupaten/Kota. Tidak ketinggalan kontingen dari STKIP Muhammadiyah Enrekang yang turut berbaur dengan kontingen dari Kabupaten Enrekang.

STKIP Muhammadiyah Enrekang menampilkan ornamen Ka`bah lengkap dengan asesoris Al Qur`an dengan posisi terbuka yang dipasang vertikal di depan Ka`bah di atas mobil Toyota Pickup.

Arif Efendi AS, S.Pd.,M.Pd. yang memimpin kafilah dengan ditemani 4 orang staf dan 3 mahasiswa terlihat begitu antusias dalam mengikuti iringan pawai.

Lil Yusran, mahasiswa Prodi Pendidikan Luar Sekolah yang hadir menjadi peserta mengatakan sangat bersyukur, senang campur bangga karena bisa menjadi bagian dalam kegiatan bergengsi ini, meskipun hanya sebagai peserta. (ryd-qr)*


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *