Ini Pesan Rektor UAD untuk Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang



Ini Pesan Rektor UAD untuk Civitas Akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang

Ummaspul.ac.id, Enrekang – Rektor dan rombongan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta tiba di kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang sekitar pukul 10.15 Wita, Selasa, 12 Maret 2019.

Lawakan Rektor berserta anggota Forum Wartawan UAD ke STKIP Muhammadiyah Enrekang merupakan bagian dari agenda tahunan UAD melalui kegiatan press tour, selain silaturahmi tentunya.

Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum pada sesi ramah tamah menyampaikan pesan kepada segenap civitas akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang.

Menurut Kasiyarno, untuk memajukan perguruan tinggi kuncinya ada dua, yaitu membangun kerjasama dan sinergitas dengan BPH dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah, ini penting karena PTM adalah milik persyarikatan Muhammadiyah.

Banyak perguruan tinggi swasta tidak berkembang bahkan tutup karena persoalan konflik internal antara pimpinan perguruan tinggi dengan pemilik yayasan yang tidak berkesudahan, tambahnya.

Kedua, lanjut Kasiyarno, bangun kebersamaan, keakraban dan kerjasama yang baik dengan dosen. Mereka adalah ujung tombak perguruan tinggi, tanpa dosen tidak akan pernah ada perguruan tinggi. Ini kami jaga betul di UAD, antar pimpinan dan dosen terbangun sinergitas yang positif.

Soal dana yang pernah dipinjamkan ke STKIP Muhammadiyah Enrekang, Kasiyarno mengungkapkan bahwa kami membantu dengan ikhlas, sesama warga persyarikatan sudah semestinya saling membantu.

“Kami tidak ingin besar sendirian, kami juga ingin membesarkan PTM lain termasuk STKIP Muhammadiyah Enrekang. UAD itu besar karena kebersamaan. Prinsip UAD adalah ‘siapa menanam kebaikan, pasti akan menuai kebaiakan pula’, tutupnya.

Selain Rektor, turut hadir dalam acara silaturahmi ke kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang, Wakil Rektor II, Drs. Syafar Natsir, M.Si. dan Wakil Rektor III, Dr. Abdul Fadlil, MT serta anggota Forum Wartawan UAD. (ryd)*


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *