Buruan, Pendaftaran KKN/Magang Internasional Sudah Dibuka



Buruan, Pendaftaran KKN/Magang Internasional Sudah Dibuka

Ummaspul.ac.id, Enrekang — Pendaftaran KKN/Magang Internasional untuk mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang telah dibuka, hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) STKIP Muhammadiyah Enrekang, Mustakim, M.Pd. melalui akun facebook KUI, Selasa, 12/2/2019.

“Assalamu Alaikum Wr.Wb. Diinformasikan kepada seluruh mahasiswa semester IV untuk semua program studi bahwa pendaftaran KKN/Magang Intenasional ke Thailand Batch II yang akan diberangkatan pada bulan November 2019 telah dibuka, tulis Mustakim.

Pendaftaran dibuka hari ini (12 Februari) dan berakhir pada tanggal 31 Mei 2019. Bagi mahasiswa yang berminat agar sekiranya mengambil formulir pendaftaran di bagian Kantor Urusan Intenasional atau ketemu langsung dengan Mr. Kim (sapaan akrab Mustakim) atau paling gampang bisa langsung isi form online di https://goo.gl/forms/HMmWuvvCQVRDFWLA2,  buruan daftar karena peserta terbatas, ujarnya.

Mustakim melanjutkan, setidaknya ada 2 alasan kenapa KKN/Magang Internasional ini mesti diikuti oleh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang. Pertama, dengan mengikuti KKN/Magang ini akan menambah wawasan internasional mahasiswa sehingga nantinya mereka lebih siap menghadapi kompetisi global.

Kemudian yang kedua, sambung Mustakim, KKN/Magang Internasional ini berbeda dengan KKN biasa di negara sendiri. KKN di luar negeri akan memacu mahasiswa untuk berpikir kreatif tentang bagaimana mengelola kelas di lingkungan yang tidak menggunakan bahasa Indonesia.

Untuk diketahui bahwa rencana pemberangkatan mahasiswa KKN/Magang Internasional pada bulan November 2019 mendatang adalah pemberangkatan gelombang kedua. Sebelumnya telah diberangkatkan peserta KKN/Magang Internasional gelombang pertama pada bulan November 2018 lalu.

Ada tiga mahasiswa yang dikirim mengikuti KKN/Magang Internasional tahun lalu di Thailand, yaitu Ima Muslimah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Yuliana dan Fitriany dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Adapun sekolah tempatnya KKN/Magang, mereka dipisah-pisah. Ima Muslimah di Khampheewittaya School, Fitriany di Nirandhowiyta School, sedangkan Yuliana ditempatkan di Sri Krongpinang School.

Mereka menjalani program KKN/Magang Internasional selama 5 bulan yaitu mulai 05 November 2018 sampai 04 April 2019.

Sebagaimana sebelumnya, para mahasiswa peserta KKN/Magang Internasional Batch II juga akan menjalani masa KKN/Magang selama 5 bulan, dan sesuai jadwal pemberangkatan pun dilaksanakan pada bulan November mendatang.

Program KKN/Magang Internasional yang dilaksanakan oleh STKIP Muhammadiyah Enrekang merupakan tindaklanjut atas kerjasama yang telah dijalin STKIP Muhammadiyah Enrekang dengan beberapa lembaga dan asosiasi pendidikan yang ada di Thailand. (ryd)*


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *