Ahmad Kamil, Nahkoda Baru PC IMM Kabupaten Enrekang



Ahmad Kamil, Nahkoda Baru PC IMM Kabupaten Enrekang

Ummaspul.ac.id, Enrekang – Hasil Musyawarah Cabang (Musycab) Ke- XV Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Enrekang telah berakhir, Selasa, 12 Maret 2019 di Pendopo Rujab Bupati Enrekang.

Adalah Ahmad Kamil, mahasiswa semester akhir pada program studi Bimbingan Konseling terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Enrekang Periode 2018-2019.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, diketahui jumlah perolehan suara Ahmad Kamil jauh mengungguli bakal calon ketua umum lainnya. Menurut Rahman Syah, Ketua Panlih, ada 3 calon ketua umum yang berkompetisi pada Musycab kali ini, yaitu Ahmad Kamil, Regita Cahyani dan Hasri Ainun.

Rekomendasi Pimpinan Komisariat untuk Calon Ketua Umum yang kami terima memang hanya tiga orang, yaitu Ahmad Kamil, Hasri Ainun dan Regita Cahyani, ungkapnya via WhattsApp.

Menurut Rasya, sapaan akrab Rahman Syah, ketiga bakal calon mempunyi peluang yang sama hnaya saja kefiguran Ahmad Kamil cukup menguat saat menjelang pemilihan, sehingga perolehan suaranya pun cukup signifikan.

Dari 31 pemilih, Ahmad Kamil memperoleh suara berjumlah 20, sedangkan rivalnya Regita Cahyani dan Hasri Ainun masing-masing memperoleh suara 10 dan 1, tambah Rasya.

Selain ketua umum, juga terpilih 12 formatur untuk Badan Pengurus Harian Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Enrekang Periode 2018-2019, antara lain: Regita Cahyani, Hasri Ainun, Qurniawan Rusli, Dedi Setiawan, Zainal Patton, Mely Sry Cahyani, Anni Marni, Rosita Amelia, Nurhikma M, Satrina, Hadija dan Nurazizah.

Kepada Ketua Umum terpilih, Rasya berpesan agar kiranya nahkoda baru mampu membawa IMM Enrekang lebih baik dan progresif lagi sehingga nantinya mampu menghadirkan kader-kader yang militan dan cakap dalam organisasi, baik dalam lingkup internal kampus, maupun eksternal.

Tidak kalah pentingnya, mampu membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat terutama dengan organisasi otonom lainnya, OKP dan lembaga lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Baharuddin, S.Pd.,M.Pd. Ketua Umum Demisioner PC IMM Kabupaten Enrekang Periode 2011-2012 agar ketua umum dan seluruh formatur yang terpilih bisa menjaga komunikasi dan kerjasama dengan para kader dan warga persyarikatan Muhammadiyah, lebih khusus alumni IMM.

“Saya optimis, periode ini lebih cemerlang lagi dari periode-periode sebelumnya. Tingkat kematangan dan kedewasaan pengurus sekarang sudah luar biasa, jauh melampaui periode kami dulu, tinggal komunikasinya dimaksimalkan lagi, tutur Baharuddin.

Baharuddin berharap agar kader-kader terbaik IMM yang diamanahkan sebagai pengurus periode ini mampu menerjemahkan tema yang diusung pada Musycab kali ini, yaitu progresif, militan, dan humanis. (ryd)*


Komentar Pengunjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *